PT. MEGA CITRA BESTARI

Alasan kenapa harus menggunakan lampu LED “Salah Satunya Lebih Hemat Listrik”

Setiap rumah atau gedung pastinya membutuhkan penerangan supaya memudahkan dalam melakukan beragam aktivitas. Dengan alasan tersebut Anda memilih menggunakan lampu yang jauh lebih hemat listrik supaya tidak bikin tagihan menjadi bengkak.

Tahukah kamu bahwa ternyata menggunakan lampu LED dapat menjadi langkah awal untuk menghemat energi.  Supaya lebih jelas, simak penjelasan berikut!

Apa itu Lampu LED?

Lampu LED adalah singkatan dari Light Emiting Diode yang mengeluarkan cahaya ketika arus listrik melaluinya. Banyak sekali yang tidak menyadari bahwa LED telah mengambil alih dunia berkat keunggulannya. Menurut wikipedia, Lampu LED adalah adalah suatu semikonduktor yang memancarkan cahaya monokromatik yang tidak koheren ketika diberi tegangan maju.

LED ini terbuat dari bahan semikonduktor  yang memiliki bentuk seperti lampu bohlam. Prinsip kerjanya tidak membutuhkan filamen sehingga tidak menimbulkan panas saat menghasilkan cahaya terang.

Ukurannya jauh lebih mungil. Namun, soal cahaya dan hematnya tidak perlu diragukan lagi. Semua orang sudah banyak yang mengetahui akan hal itu. Bahkan LED lebih ramah lingkungan karena tidak dibekali kandungan merkuri (bahan kimia berbahaya) sehingga saat telah rusak dan dibuang tidak akan berpengaruh negatif pada lingkungan.

Alasan LED Hemat Listrik

Mungkin bagi Anda yang pertama kali mendengar LED lebih hemat listrik akan bertanya-tanya kenapa bisa sehemat itu, berikut jawabannya!

1. Tahan Banting dan Tidak Mudah Rusak

Lampu pada umumnya sering rusak dan panas ketika dihidupkan. Berbeda dengan lampu LED yang lebih tahan banting serta tidak mudah rusak meski digunakan jangka panjang. Lampu ini tahan banting karena terbuat dari material yang berkualitas dan tutupnya terbuat dari plastik.

Tidak hanya itu saja, LED juga tidak mudah mengalami kerusakan.  Pastikan membersihkannya secara rutin dari debu atau kotoran yang menempel. Serusak-rusaknya LED hanya tutup saja yang terlepas.

Apabila terjadi kerusakan seperti itu, Anda cukup memasangnya kembali tanpa harus membuangnya kemudian mengganti dengan lampu yang baru.

2. Awet dan Tahan Lama

Penghuni rumah baru tidak perlu pusing memikirkan lampu yang akan digunakan. LED hadir memberikan keunggulan yang tidak akan kamu dapatkan apabila menggunakan jenis lampu lain. LED bisa Anda gunakan sebagai penerangan karena lebih awet dan tahan lama.

Lampu LED lebih awet 30 kali dibandingkan lampu pijar. Masa estimasinya sangat lama sekali mencapai 50.000 hingga 100.000 jam. Anda tidak perlu sering-sering mengganti lampu. Lumayan bukan bisa menghemat pengeluaran dan tidak repot bolak-balik membeli lampu baru.

Sebaiknya Anda membeli lampu LED pada toko yang terpercaya supaya mendapatkan yang bukan tipu-tipu. Benar-benar terjamin kualitas lampu dan pencahayaan.

3. Lebih Hemat Listrik

Lampu LED dirancang menggunakan teknologi yang canggih dan terbaru sehingga lebih unggul dibanding lampu pijar yang dijual dipasaran. Bagi pecinta otomotif pasti sudah mengetahui akan lampu LED bahkan telah menggunakannya.

Alasan utamanya sudah pasti karena LED jauh lebih hemat listrik. Energinya mampu dihemat hingga 40 persen. Hematnya lampu LED ini disebabkan intensitas cahaya yang lebih besar 1 watt dibandingkan lampu lainnya.

Dengan beralih dan setia menggunakan LED maka Anda dapat menekan biaya listrik secara signifikan. Anda dapat membeli lampu LED 3 watt, 5 watt, 12 watt dengan garansi selama 5 tahun. Tunggu apalagi? Segera percayakan penerangan rumah atau gedung kantor Anda menggunakan lampu LED yang jelas sudah teruji lebih hemat, berkualitas, tahan lama dan yang paling penting tidak mudah rusak.

PT Mega Citra Bestari dipercaya untuk memegang lisensi distributor lampu LED Ligman. Lampu dan produk Ligman sudah terkenal karena modelnya yang sangat modern dan kualitasnya yang superior. Temukan berbagai model lampu dan produk Ligman dan beberapa merek lainnya pada PT Mega Citra Bestari. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran menarik.