PT. MEGA CITRA BESTARI

Ingin Lampu Rumah Awet? Maka Lakukan Perawatan Ini

Terdapat beberapa langkah yang termasuk perawatan dimana membuat lampu rumah awet. Dengan cara ini maka Anda tidak mengeluarkan biaya besar dalam membeli lampu, mengingat jika memiliki rumah besar maka semakin banyak juga jumlah dibutuhkan.

Apalagi lampu merupakan benda penting dimana menjadi sumber penerangan saat malam hari, pastinya Anda akan sulit beraktivitas apabila tidak ada penerangan yang baik di dalam rumah.

Lampu Rumah Awet dengan Memperhatikan Hal Ini

Sebenarnya perawatannya tidak merepotkan dan tidak memakan banyak tenaga. Inilah beberapa langkah sederhana yang membantu Anda untuk merawat lampu agar bertahan dalam jangka waktu lama. 

  1. Utamakan Fungsinya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan perawatan adalah memperhatikan fungsi dari lampu yang digunakan. Apakah lampu digunakan untuk menerangi jalan, untuk menerangi bagian depan rumah atau untuk menerangi ruangan di dalam rumah.

Dengan mengetahui jenis lampu apa yang Anda gunakan maka mempermudah proses pemilihannya. Sebab lampu untuk menerangi jalan dan menerangi ruangan berbeda tingkat wattnya. Ditambah lagi berbeda juga proses perawatannya sehingga dengan cara ini bisa membantu agar lampu rumah awet.

  1. Perhatikan Jumlah dan Ukuran yang Dibutuhkan

Langkah lainnya yang bisa Anda perhatikan adalah ukuran dan jumlah lampu yang digunakan. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila Anda ingin menggunakan lampu untuk taman maka perhatikan luas taman.

Semakin luas taman maka semakin banyak juga lampu yang digunakan. Begitu juga jika Anda ingin menggunakan lampu di dalam ruangan, dimana jika ingin pencahayaan maksimal maka tidak cukup dengan satu buah lampu besar jika ruangannya luas. Semakin besar ukuran dan jumlah lampu maka semakin banyak juga biaya perawatan agar lampu rumah awet.

  1. Memilih Material Lampu yang Tahan Cuaca

Apabila Anda ingin lampu rumah awet maka jangan lupa untuk memperhatikan material lampu, setiap material memiliki cara perawatan berbeda. Material lampu juga merupakan salah satu hal yang diperhatikan ketika proses pemilihan.

Pastikan bahwa Anda memilih yang menggunakan material tahan berbagai jenis cuaca. Jadi ketika musim hujan dan panas maka lampu tidak mudah rusak apalagi jika ingin digunakan untuk menerangi bagian terasa rumah.

Untuk melihat tingkat ketahanan lampu terhadap cuaca maka lihatlah tingkat IP dari lampu, hal ini juga mempermudah Anda untuk menemukan mana lampu yang bagus digunakan di dalam dan luar ruangan.

  1. Memilih Lampu yang Hemat Energi

Jika ingin lampu rumah awet maka pastikan Anda memilih yang hemat energi, karena lampu dengan jenis ini bisa membantu biaya listrik tidak mahal. Apalagi jika Anda memiliki benda ini dalam jumlah banyak.

Lampu merupakan salah satu benda penting sehingga tidak menutup kemungkinan digunakan sepanjang malam, jadi agar biaya listrik murah tetapi rumah tetap terang adalah dengan menggunakan lampu hemat energi.

  1. Menyesuaikan dengan Konsep Rumah

Jika ingin menemukan lampu yang tepat maka jangan lupa menyesuaikan dengan konsep rumah, dengan cara ini pencahayaan rumah cukup sekaligus memperindah. Walaupun terlihat remeh tetapi jika salah menggunakan konsep lampu bisa memberikan pengaruh terhadap tampilan rumah.

Apabila rumah Anda menggunakan konsep minimalis maka ada baiknya menggunakan yang terlihat simple dan tidak terlalu banyak hiasan. Apabila rumah Anda menggunakan konsep klasik maka bisa menggunakan lampu model vintage.

Oleh sebab itu itu tadi beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk memilih sekaligus merawat lampu agar tahan lama. Jadi walaupun terlihat remeh tetapi lampu tidak hanya sekedar membuat ruangan terang.

Dengan cara sederhana ini maka Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli lampu baru. Terutama jika rumah membutuhkan banyak lampu, maka dengan cara ini maka lampu rumah awet. 

Percayakan kebutuhan lampu Anda di PT Mega Citra Bestari. PT Mega Citra Bestari adalah distributor lampu LED, khususnya Philips. Kami telah ditunjuk sebagai Distributor Philips Resmi di Surabaya dan Indonesia. Sehingga menjual berbagai macam lampu Philips seperti lampu LED Philips  Xceed Street, LED Tube, lampu Weather Proof, Highbay LED, LED flood light, road flair, dan sebagainya. Silahkan hubungi kami untuk konsultasi gratis mengenai kebutuhan Lampu LED Anda.