PT. MEGA CITRA BESTARI

Memahami Perbedaan Antara Banjir LED Lampu dan Lampu Sorot

Ketika membicarakan mengenai perangkat lampu LED, pasti Anda akan menemukan dua perangkat dengan perbedaan didalamnya, yakni banjir LED lampu dan lampu sorot. Di mana memang keduanya tidak sama dari beberapa hal.

Walaupun keduanya sangat umum digunakan oleh masyarakat, namun ada perbedaan yang cukup signifikan. Sehingga jika Anda menggunakan sumber cahaya, maka jangan lupa memilih pabrikan yang bagus jika ingin mendapatkannya.

Namun jangan lupa juga memilih sumber cahaya di mana sesuai dengan kebutuhan masing-masing saja. Seperti yang sudah banyak diketahui, jika lampu banjir LED kerap dipakai diluar ruangan karena pencahayaannya bagus.

Meskipun berbeda, tetapi masih ada banyak orang yang bingung dengan kedua jenis sumber pencahayaan tersebut. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memahami keduanya agar dapat memaksimalkan kegunaan.

Jangan sampai salah penggunaan, karena membuat sumber cahaya yang Anda pilih tersebut jadi tidak efektif. Perhatikan dengan baik apa saja yang menjadi pembeda kedua jenis sumber cahaya tersebut.

Kedua sumber pencahayaan tersebut memang berbeda, namun saling melengkapi satu sama lain. Sehingga jika keduanya dipakai untuk suatu keperluan, maka kegunaannya bisa lebih maksimal dan memberikan hasil apik.

Fitur dari Lampu Banjir LED

Sekarang ini memang flood lamp LED di mana biasa dipakai di pasar umumnya merupakan LED dengan daya cukup tinggi yakni sekitar 1 watt. Di mana masing-masing segmen elemen dari LED-nya punya lensa tinggi efisiensi.

Elemen tersebut juga dibuat menggunakan PMMA serta mempunyai fungsi utama yakni agar dapat membagikan cahaya dari LED hingga dua kali banyaknya, yaitu dua optik sekunder.

Namun Flood lamp ini juga ada yang punya daya sebesar 3 watt di mana daya tersebut lebih tinggi sebab memakai pembuangan panas cukup bagus. Sehingga beberapa kegiatan skala besar kerap memakainya.

Lampu ini sendiri sangat tepat dipakai untuk penerangan ketika ada di event besar, dalam gedung, atau lainnya. Banyak hal yang harus diperhatikan mengenai penerangan satu ini.

Satu diantaranya ialah paham jika aluminium untuk reflektor yang diusung punya tingkat kemurnian tinggi. Selain itu juga efek refleksi lampunya paling bagus dengan baloknya yang akurat.

Penerangan ini juga punya distribusi cahaya simetris yang sempit, simetris, serta sudutnya lebar. Namun masih ada yang bingung mengenai banjir LED lampu dan lampu sorot di mana keduanya dianggap sama saja.

Anda harus pahami hal lain dalam banjir lampu LED, di mana bagian belakangnya bisa dibuka dengan gampang untuk mengganti bohlamnya. Bahkan perawatan hal ini sangat gampang untuk dilakukan.

Mengenai Lampu Sorot Beserta Karakteristiknya

Lampu jenis ini merupakan sumber titik cahaya di mana dapat menyala dengan bersamaan di banyak arah. Pencahayaan ini sendiri juga merupakan pencahayaan di mana paling banyak dipakai untuk keperluan produksi rendering.

Untuk jenis standar kerap kali dipakai agar bisa menciptakan hasil pencahayaan lebih bagus. Sementara itu untuk cahaya banjirnya sendiri banyak digunakan pada gambar efek di mana bisa dipakai menghasilkan efek lebih bagus.

Tentu saja banjir LED lampu dan lampu sorot tidak sama, bahkan kegunaannya sendiri juga berbeda. Lampu tersebut dipakai untuk menerangi objek bersamaan dalam satu titik di segala arah.

Untuk jenis pencahayaan ini juga dapat ditempatkan di mana saja, sesuai lokasi yang sudah ditentukan. Melihat pemandangan dari tempat jauh bisa memakai sumber cahaya tersebut dalam jumlah banyak memakai warna beda-beda.

Jenis lampu tersebut ada banyak, sehingga efeknya sendiri juga gampang untuk ditebak. Di mana sumber cahaya ini juga punya banyak manfaat tambahan lain, di mana sangat membantu penggunanya.

Harus Anda tahu, jika penerangan sorot tidak bisa dipakai dalam waktu lama, karena renderingnya akan menjadi kusam. Anda harus paham dengan jelas perbedaan dari banjir LED lampu serta lampu sorot.

Perbedaan Banjir LED Lampu dan Lampu Sorot

Efek pencahayaan yang dihasilkan bukan hanya menjadi satu-satunya hal di mana menjadi perbedaan keduanya tersebut. Melainkan ada hal lainnya yakni pemakaian lampunya juga berbeda antara keduanya.

Karena nantinya bisa membuat rendering jadi kusam, maka jenis penerangan ini tidak boleh dipakai lama. Pada saat memproduksi juga harus diperhatikan mengenai pencahayaannya dan juga dampak yang dihasilkan pada pencahayaan.

Selain itu pada pencahayaan sorot juga mempunyai blok paling tepat dengan pantulan cahayanya terbaik. Cahaya yang dihasilkan juga simetris di mana memberikan hasil sudut luas serta asimetris pembagian cahayanya.

Perbedaan banjir LED lampu dan lampu sorot ini juga tampak dari tingkat pencahayaan di keduanya. Seperti yang Anda tahu, penerangan sorot kerap dinamai juga sebagai proyeksi lamp di mana sering dipakai untuk pencahayaan pada dekoratif arsitektur.

Komponennya lebih berat serta ada banyak desain serta gaya didalamnya. Sementara itu untuk lampu banjir sendiri merupakan sumber cahaya titik dimana dapat dibagikan merata hingga seluruh tempat ke semua arah.Tingkat pencahayaannya sendiri bisa disesuaikan oleh penggunanya, di mana penerangan ini bisa dipakai menerangi semua area (pemandangan). Anda harus tahu beda banjir LED lampu dan lampu sorot agar dapat memaksimalkan kegunaannya.

PT Mega Citra Bestari telah ditunjuk sebagai Distributor Philips Resmi di Surabaya dan Indonesia. Kami menjual berbagai macam lampu Philips seperti lampu LED Philips  Xceed Street, LED Tube, lampu Weather Proof, Highbay LED, LED flood light, road flair, dan sebagainya. Silahkan hubungi kami untuk konsultasi gratis mengenai kebutuhan Lampu LED Anda.