PT. MEGA CITRA BESTARI

Tips Penerangan untuk Gudang

Penerangan untuk gudang ini merupakan salah satu dari desain yang sangat penting dalam menciptakan bangunan terbaik. Dengan adanya desain yang tepat, maka pencahayaan bisa lebih maksimal. Apalagi untuk gudang harus bisa memberikan cahaya pada titik-titik tertentu.

Salah satunya dengan menggunakan fiber glass yang dapat membantu pencahayaan gudang. Ini menjadi cara alternatif untuk menggantikan lampu. Mekanisme kerjanya hanya di letakkan pada atas atap. Untuk ukurannya dapat disesuaikan dengan lapangan atau atap gudang.

Fiber glass ini juga bisa mengurangi cost pada struktur atap dalam menetapkan pencahayaan lampu. Selain itu, bisa menggunakan lampu mercury sebagai pencahayaan yang baik untuk gudang. Sehingga dapat menyesuaikan kondisi pencahayaan pada gudang. Dan bisa juga mendapatkan pencahayaan ruangan yang jauh lebih maksimal.

Karena lampu fiber class jauh lebih terang dari lampu biasanya. Mekanisme kerjanya hanya menggantungkan lampu tersebut di setiap ujung nok ataupun dinding pada gudang. Untuk Anda yang memiliki usaha dan menyimpan barang di gudang memang sebaiknya memberikan penerangan optimal.

Hal ini dilakukan agar membuat gudang Anda terlihat lebih bersih dan barang-barang yang dimiliki akan tersimpan aman. Mungkin bisa juga menggunakan pencahayaan terarah. Agar bisa memberikan banyak cahaya untuk area tertentu. Akan tetapi, untuk menciptakan penerangan yang baik harus memiliki konsep tepat.

Anda harus mengetahui jenis lampu, warna cahaya dan juga penempatan lampu agar cocok untuk gudang. Lampu akan mempengaruhi intensitas cahaya yang di perlukan pada gudang. Bisa juga menggunakan lampu gantung agar gudang terlihat menarik dan memberikan karakter lebih.

Tujuan Adanya Penerangan untuk Gudang

Saat Anda ingin membuat gudang baik di rumah maupun  pada toko. Sebaiknya, Anda bisa mempertimbangkan dahulu desain pada gudang agar mengetahui penggunaan cahaya yang baik di bawah fitur ruang. Perlu diketahui tidak semua ruangan membutuhkan cahaya.

Anda harus dapat menyesuaikan ruangan gudang dengan tampilan yang lebih terang. Karena biasanya gudang membutuhkan banyak cahaya agar tidak terlalu gelap. Namun, jangan sampai gudang Anda menjadi gelap karena tidak adanya penerangan. Jadi hendaknya Anda bisa memasang skylight di atas plafon gudang.

Hal ini dilakukan agar mendapatkan cahaya dan sirkulasi udara pada gudang. Apalagi jika ada jendela pasti ruang penyimpanan tidak akan pas.Dengan adanya penerangan akan membuat gudang terasa lebih bersih dan tidak gelap. Sehingga akan terlihat lebih rapi.

Penerangan untuk gudang memang penting demi menciptakan ruangan yang nyaman dalam menyimpan barang. Jika gudang bersih maka Anda tidak perlu khawatir dengan barang yang di simpan. Karena barang Anda tidak akan menjadi makanan para serangga atau pun tikus.

Memilih Lampu LED untuk Penerangan pada Gudang

Lampu LED  ini sudah banyak yang menggunakannya untuk pencahayaan baik di rumah maupun pada kantor. Sudah sejak lama lampu LED menjadi alasan favorit untuk penerangan cahaya. Mungkin dikarenakan harga pada lampu ini jauh lebih murah dan dapat menyinari area yang luas.

Namun, untuk memilih lampu LED hendaknya di lihat dahulu kualitas cahaya pada penerangan tersebut. Salah satu penerangan cahaya itu adalah lampu fluoroscent LED. Penerangan cahaya ini harganya cukup mahal memang. Namun untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Energinya pun jauh lebih hemat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karena lampu ini lebih hemat biayanya. Untuk tabung LED ternyata memiliki manfaat bagi lingkungan karena tidak mengandung merkuri maupun bahan kimia lainnya.

Jadi, lampu fluoroscent ini tidak akan berbahaya untuk lingkungan. Sehingga dapat digunakan sebagai penerangan untuk gudang. Penerangan ini juga dapat di pasang pada langit-langit dinding. Hal ini dapat menggantikan fitting penerangan lampu. Sinar pada LED akan dapat membantu menghilangkan dari cahaya yang silau.

Dan dapat meningkatkan kenyamanan dan produktivitas pada gudang. Penerangan juga akan membuat gudang terlihat lebih luas dan tidak sumpek. Namun, sebaiknya Anda bisa selalu membersihkan gudang setiap harinya. Penerangan untuk gudang sebaiknya jangan terlalu gelap agar tidak menjadi sarang tikus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *